program after school kreatif untuk anak-anak

7 Program After School Yang Kreatif untuk Anak-Anak

Anak-anak Anda pergi ke sekolah setiap pagi dan mereka berada dikelas bersama guru dengan aman selama enam sampai tujuh jam kedepan. Tapi bagaimana ketika bel terakhir berbunyi? Banyak orang tua yang bekerja 9-5 hari tidak dapat menjemput atau menemui anak-anak mereka di rumah sampai dua jam sepulang sekolah.

Tidak mengherankan, ini bisa menjadi waktu yang berbahaya bagi anak-anak. Ini adalah waktu ketika anak-anak usia sekolah kemungkinan besar memiliki sedikit atau tanpa pengawasan — dan ketika mereka paling mungkin terlibat dalam perilaku yang tidak sehat, baik menggunakan narkoba, berhubungan seks, makan junk food, dan bermain video game.

7 Program After School Yang Kreatif

Program After School / sepulang sekolah bukan hanya babysitter yang membantu anak-anak terhindar dari masalah; Banyak yang menawarkan kurikulum program kegiatan setelah sekolah yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan sosial, intelektual, dan fisik anak-anak dan remaja.

Berikut ini ada 7 Program sepulang sekolah yang kreatif untuk anak-anak sekolah :

Kegiatan Outdoor

Jika anak Anda yang paling dekat dengan alam akhir-akhir ini telah menjadi screensaver air terjun di komputernya, Anda mungkin ingin mempertimbangkan program yang menghemat banyak waktu di luar. Apa pun mulai dari perjalanan alam hingga berkebun akan sempurna untuk mengubah kentang sofa menjadi bayi alami. Ini adalah area di mana Anda cenderung menemukan banyak peluang dalam komunitas Anda – bahkan jika sekolah anak Anda tidak menawarkannya.

Ketika berbicara tentang program sepulang sekolah dari sudut luar, pikirkan eksplorasi sebagai sebuah kemungkinan. Sumber daya hebat lainnya adalah memiliki Klub 4-H lokal Anda. Carilah klub berkebun dan arboretum lokal untuk opsi yang lebih potensial. Banyak, seperti Kebun Raya Denver, akan memberi Anda apa yang Anda inginkan.

Pengembangan karir

Praktis semua anak kecil tahu apa yang mereka inginkan “menjadi” ketika mereka dewasa. Namun, saat mereka tumbuh menjadi remaja, banyak anak kehilangan cita-cita itu. Program pengembangan karir dapat membantu mereka menghidupkan kembali mimpi-mimpi itu, sekaligus membantu mereka memperbaiki minat mereka.
Sebuah organisasi nirlaba nasional bernama Junior Achievement telah bermitra dengan Departemen Kehakiman AS untuk menawarkan program profesional setelah sekolah. Kurikulum sekolah menengah disebut “It’s My Work!” Ini mengajarkan anak-anak bagaimana memenuhi kebutuhan di pasar tenaga kerja dan menciptakan produk. Edisi SMA yang bertajuk The Company Program ini lebih mendalami tentang entrepreneurship dan entrepreneurship dengan mendatangkan volunteer advisor dari komunitas bisnis lokal.
Bagi mahasiswa yang tertarik dengan bisnis, ekonomi pasti akan menarik. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

Ekonomi yang menarik

Anak Anda pasti belajar matematika setiap tahun ajaran. Bagaimanapun, itu adalah salah satu dari tiga “R”. Tetapi hanya karena anak-anak Anda tahu cara menambah dan mengurangi tidak berarti mereka juga tahu bagaimana menganggarkan uang yang mereka alokasikan sendiri.

Pemahaman mereka tentang persentase juga tidak harus diterjemahkan ke dalam kemampuan mereka untuk mengetahui harga jual sepasang sepatu yang mereka inginkan.

Program sepulang sekolah yang berorientasi ekonomi memecah topik dengan cara yang dapat dipahami dan dinikmati oleh anak-anak. Ambil kontes investasi, misalnya. Kompetisi ini memungkinkan siswa untuk menginvestasikan uang palsu di pasar saham untuk melihat siapa yang menghasilkan uang paling banyak, memberi siswa pemahaman tentang cara kerja pasar global.

Science

Beberapa anak hanyalah penggemar sains – mereka melihat serangga di bawah kaca pembesar, bertanya kepada Santa tentang set kimia, dan mengulang situs web dan saluran Discovery Kids. Tetapi beberapa anak mungkin tidak tahu bahwa mereka menyukai sains karena sains tidak pernah diperkenalkan kepada mereka dengan cara yang menurut mereka menarik.

Mungkin ini adalah salah satu alasan mengapa Amerika Serikat hanya menempati urutan ke-17 dalam kinerja sains untuk siswa oleh Organisasi untuk Kerjasama dan Pembangunan Ekonomi.

Sebuah program bernama Mad Science memungkinkan siswa untuk berpartisipasi dalam eksperimen sains mereka sendiri, sambil menjelajahi topik menarik seperti sains roket. Proyek seperti ini dapat membantu anak-anak mengejar ilmu pengetahuan dengan menarik aspek penasaran anak-anak.

Jelajahi Budaya

Beberapa dekade yang lalu, menjelajahi budaya lain adalah latihan yang tidak lebih dari menemukan sahabat pena berbahasa Inggris di negara lain. Tapi hari ini, teknologi telah membuka dunia untuk anak-anak sekolah.

Anak-anak tidak hanya dapat belajar bahasa baru dan mempelajari geografi, adat istiadat, dan sejarah negara lain melalui sumber online, tetapi mereka juga dapat berinteraksi langsung dengan siswa di seluruh dunia – dan budaya lain di wilayah mereka sendiri.

Hobi

Ada banyak program pendidikan dan berorientasi layanan masyarakat di luar sana, tetapi beberapa di antaranya membiarkan anak-anak melakukan yang terbaik bagi anak-anak: bersenang-senang. Ini tidak berarti bahwa topik yang menghibur juga tidak akan melibatkan anak-anak dan membantu mereka memperoleh informasi dan keterampilan yang berharga. A

mbil contoh, Liga Lego yang ditawarkan sekolah New Jersey kepada siswa. Ini memberi anak-anak kesempatan untuk meningkatkan keterampilan membangun mereka sambil melakukan sesuatu yang mereka sukai. Sekolah lain di Baltimore menawarkan pelajaran sulap sore – kursus yang pasti akan memicu kreativitas anak-anak.

Komunitas Anak-Anak

Apakah Anda khawatir bahwa anak Anda mungkin sedikit memanjakan diri? Mungkin yang dia pikirkan hanyalah video game baru yang dia dapatkan untuk ulang tahunnya.

Atau mungkin yang ada di pikirannya hanyalah mengisi lemari pakaiannya dengan mode terbaru. Menjadi sukarelawan adalah cara yang bagus untuk membantu membuka dunia anak Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *